Keuntungan Bisnis Multi Level Marketing (Mlm) Dan Cara Memulainya

19.15
Jika mendengar nama MLM atau Multi Level Marketing apa yang anda rasakan? Sebagian orang alergi mendengar istilah ini dan sebagian yang lain antusias. Bisnis Multi Level Marketing sama menyerupai jenis usaha lain. Yang jadi pembeda dari bisnis umum, perjuangan MLM dijalankan melalui sistem penjualan barang secara berjenjang dari upline hingga downline. Bisnis jaringan ini sudah muncul semenjak usang hingga beberapa tahun terakhir ini. Salah satu jenis produk yang dijual secara Multi Level Marketing yakni Oriflame produk kecantikan, Tianshi produk kesehatan, Tupperware dan lain-lain.

Mengenal Bisnis Multi Level Marketing
Biasanya kalau ada member yang mau bergabung dengan bisnis MLM diberikan persyaratan biar caon anggota harus membeli sejumlah barang MLM dengan nominal tertentu sekaligus uang registrasi sebagai bukti keanggotaan selamanya. Mudah ia sudah menjadi member bisnis multi level marketing tersebut. Tinggal bagaimana mendapat downline sebanyak-banyaknya yang bisa mengatakan penghasilan pasif baginya.

Penulis sudah beberapa kali diberikan proposal untuk bergabung menjadi anggota MLM produk tertentu menyerupai Tianshi, Teflon, Tupperware, dan lain sebagainya. Jika anda tertarik bergabung menekuni bisnis multi level marketing maka pilihlah jenis perjuangan MLM yang sesuai passion, produk berkualitas bagus dengan sistem jejaring yang baik dan bonus menarik.
 Jika mendengar nama MLM atau Multi Level Marketing apa yang anda rasakan Keuntungan Bisnis Multi Level Marketing (MLM) dan Cara Memulainya

Ada banyak pilihan bisnis MLM yang sanggup sobat pilih. Dan perjuangan dalam bidang multi level marketing bisa dikerjakan secara sampingan. Dan cocok dijalankan oleh seorang pelajar, mahasiswa, ibu rumahtangga, karyawan swasta dan negeri,  dan para pengangguran di tanah air untuk menambah pendapatan. Namun seringkali bisnis multi level marketing di Indonesia mengatakan kesepakatan muluk dan fasilitas dalam sukses mendapat bonus uang miliaran perbulan, hadiah kendaraan beroda empat dan wisata keluar negeri. Padahal untuk berhasil dalam bisnis MLM tak mudah. Diperlukan kerja keras, kemampuan negosiasi, dan keterampilan menjual.

Keuntungan Bisnis Multi Level Marketing
Untuk anda yang berminat memulai perjuangan multi level marketing, berikut ini beberapa rangkuman kelebihan dan keunggulan dari bisnis MLM yang perlu sobat ketahui, antara lain:

? Cepat dan Mudah
Langkah pertama terjun dalam bisnis multi level marketing yakni tentukan produk MLM yang ingin sobat bergabung dengannya. Setelah ditemukan lakukan registrasi secara praktis dan cepat. inilah kelebihan dan laba bisnis MLM yang tidak berbelit-belit dan tidak membutuhkan waktu proses yang lama. Dengan mengatakan biaya anggota dan pembelian produk selama kurang dari 5 menit, anda sudah bisa menjalankan bisnis multi level marketing.

? Barang Langka
Salah satu yang menciptakan sebuah produk dijual secara multi level marketing lantaran barang tersebut sangat langka dan susah didapatkan dipasaran. Inilah kelebihan dari bisnis MLM. Sehingga produk yang ada hanya tersedia di perusahaan MLM bersangkutan. Anda harus pahami ini terlebih dulu. Misalnya penulis pernah ditawarkan bisnis multi level marketing dengan produk minuman kopi dan serbuk yang tak ada di pasaran.

? Cepat Menjalankan Usaha
Setelah anda bergabung menjadi anggota sebuah produk MLM, langkah berikutnya yakni menjalankan bisnis multi level marketing tersebut dengan penuh kerja keras dan cepat sukses. Caranya yaitu dengan mencari dan mendapat downline sebanyak-banyaknya melalui banyak sekali cara. Salah satunya presentasi. Semakin banyak downline kian besar penghasilan sobat dari bisnis MLM. Sehingga multi level marketing sanggup dijalankan di sela-sela waktu luang atau sebagai perjuangan sampingan.

? Energi Tinggi
Jika anda bertemu dengan orang-orang yang telah bergabung dengan bisnis multi level marketing dengan posisi tingkat atas maka biasanya mereka mempunyai tingkat energi dan motivasi tinggi. Mereka bisa membuatkan kepribadian dan sumber internal yang ada untuk meraih keberhasilan dalam kehidupan. Jabat tangan mereka sangat akrab dengan penuh senyuman. Dan hampir tidak mungkin ada seorang pelaku perjuangan MLM yang motivasinya rendah.

Oleh alasannya yakni itu, apabila anda menetapkan bergabung dengan bisnis multi level marketing maka anda akan ikut termotivasi untuk hidup sukses dan senang dunia akhirat. Jika anda bergabung dalam bisnis MLM akan sangat menguntungkan dari segi cara berpikir yang benar, bekerja dengan baik dan berprilaku positif. Hal ini diperlukan untuk meraih kesuksesan dalam bisnis multi level marketing dan dalam kehidupan keseharian sobat.

Kekurangan Bisnis Multi Level Marketing
Di samping laba tentunya ada pula kekurangan dari bisnis multi level marketing. Seperti bisnis ini mendapat jawaban miring dari sebagian masyarakat. Karena terkesan memaksa dan mengatakan sejumlah mimpi-mimpi kosong yang kadang menipu orang-orang awam. Hal inilah yang menciptakan sebagian orang tak tertarik mengikuti bisnis MLM.

Anggapan negatif masyarakat terhadap bisnis multi level marketing cukup beralasan. Seperti harga produk yang relatif mahal dibandingkan barang yang sejenis di pasaran. Sehingga seperti anggota barunya merasa tertipu. Padahal mereka sudah mengeluarkan uang banyak dalam waktu singkat untuk jadi anggota dan membeli produk bersangkutan. Dan tak jarang produk MLM yang diberikan mempunyai kualitas yang buruk. Seperti produk kesehatan minuman. Setelah dicoba ternyata tidak mengatakan khasiat kesembuhan apapun.

Cara Memulai Bisnis Multi Level Marketing Sukses
Suatu hari penulis memnemukan sebuah buku berjudul viral. Karena tertarik dengan buku tersebut, penulis pun membacanya hingga selesai dalam satu hari. Inti dari buku tersebut menjelaskan perihal potensi besar dari bisnis multi level marketing di masa depan. Dimana kelak setiap restoran, rumah sakit, toko, warung, hingga hal lainnya menerapkan sistem MLM. Siapa yang mengajak anda. Itulah pertanyaan seseorang yang melayani anda.

Secara tak langsung, situasi bisnis di tanah air menerapkan sistem bisnis jejaring MLM. Namun masih sebagian. Dan sebagian lagi belum sepenuhnya dilakukan. Potensi untung besar justeru tiba dari sistem bisnis multi level marketing. Telah banyak orang sukses dan kaya dari bisnis MLM. Padahal ia mengawalinya dari level bawah. Bisnis multi level marketing ada sebuah sistem yang telah ditetapkan perusahaan yang berjalan sendiri. Selama anggota memenuhi sistem yang diberikan maka ia bisa sukses asalkan disertai dengan kerja keras dan komunikasi antar sesama insan yang baik dalam mendirikan jaringan.

Berdasarkan penelitian penulis di lapangan, banyak perusahaan nasional dan internasional yang menerapkan sistem bisnis multi level marketing. Mereka beralasan sistem ini lebih cepat menguntungkan dan sukses di pasaran tanpa perlu repot melaksanakan banyak sekali hal yang membutuhkan waktu yang sangat lama. Walau tingkat persaingan bisnis networking sangat tinggi tapi tetap menjanjikan dengan pasar yang masih luas.

Berikut ini cara memulai bisnis multi level marketing dari awal hingga berhasil, antara lain:

? Jenis MLM
Ada banyak jenis perusahaan networking yang bisa sobat gabung dengannya. Namun pastikan perusahaan MLM tersebut sudah mempunyai nama baik dan gambaran bagus di kalangan masyarakat Indonesia. Anda cukup membayar uang registrasi seumur hidup beserta produk yang harus dibeli sebagai syarat utama bergabung dalam bisnis MLM bersangkutan. Siapa tahu Anda mempunyai pekerjaan lain dan sedang mencari usaha sampingan baru.

? Sesuai Sistem
Dalam bisnis MLM pastinya mempunyai hukum dan sistem yang berlaku di perusahaan tersebut. Oleh alasannya yakni itu, patuhilah hukum sistemnya dengan sasaran tertentu biar sobat berhasil dalam bisnis multi level marketing dalam waktu singkat. Dan jangan pernah menciptakan sistem sendiri yang justeru bisa merugikan sobat di kemudian hari. Sistem perusahaan jaringan itu sudah terbukti berhasil menghantarkan banyak jutawan dalam bisnis MLM. Anda bisa mengikuti sistem dan hukum tersebut secara baik dan benar hingga berhasil.

? Menambah Ilmu
Untuk meningkatkan kemampuan sobat dalam bisnis multi level marketing biasanya setiap perusahaan networking mengatakan pembinaan gratis kepada para membernya secara terpola baik bulanan maupun mingguan. Hal itu sangat perlu dilakukan untuk mengangkat kemampuan anggota member dalam menjaring anggota dan konsumen downline baru. Yang pada akhirnya, menciptakan tingkat laba lebih tinggi bagi member bersangkutan dan perusahaan pada umumnya.

Bagi anda yang ingin sukses dalam menekuni bisnis MLM perlu mengikuti banyak sekali seminar dan workshop produk multi level marketing tersebut. Pastinya sobat akan menemukan hal-hal gres dari seminar dan workshop yang bermanfaat bagi keberhasilan bisnis MLM sobat di masa mendatang. Seperti ilmu pengembangan diri, kemampuan product knowledge, mencar ilmu presentasi yang baik, membangun jaringan persahabatan baru, cara menambah downline dengan praktis dan lain sebagainya.

? Kerja Keras
Untuk sukses dalam bisnis multi level marketing sama dengan jenis perjuangan lainnya, sobat mesti kerja keras. Tak ada kesuksesan yang bersifat gratis. Walaupun bisnis ini dijalankan sebagai usaha sampingan namun sobat harus tetap fokus, serius dan bekerja keras dalam menjalankan bisnis MLM yang sukses dan menguntungkan. Orang yang berleha-leha tidak akan sukses dalam bisnis multi level marketing. Karena jenis perjuangan ini menyerupai milik sendiri dimana sobat sebagai pengusaha yang dituntut untuk bekerja keras setiap hari. Jika tidak demikian maka anda tak akan berhasil menjadi pengusaha atau pelaku bisnis MLM.

Salah satu cara biar bisnis multi level marketing sobat sukses dan untung besar yakni melaksanakan pemasaran produk dan menjaring downline secara online dan offline. Sehingga pangsa pasar dan prospek bukan hanya di satu kawasan tapi mencakup seluruh dunia. Anda bisa memasang iklan promosi bisnis MLM di jejaring sosial menyerupai facebook, blog berbayar, google plus, blog gratisan, bbm, dan lain sebagainya.

Sumber SAKRAM