17 Bisnis Jarang Pesaing, Hasil Jutaan, Mudah Dijalankan

22.18
Bekerja sebagai seorang wirausahawan tentunya menjadi keinginan banyak orang. Saat ini profesi wirausahawan dapat dilakukan siapa saja, mulai dari orang dewasa bahkan sampai remaja bisa melakukan pekerjaan ini. Tetapi belum banyak orang mengetahui tentang bisnis jarang pesaing itu seperti apa.

Namun sebelum memulai berbisnis, banyak orang yang sudah mengkhawatirkan kalau bisnis yang akan ia lakukan tidak berjalan dengan baik. Salah satu alasannya adalah banyak pesaing bisnis yang sejenis. Perlu Anda ketahui, untuk memulai berwirausaha tidaklah harus mengikuti usaha-usaha yang sudah ada.

17 Bisnis Sedikit Pesaing dengan Penghasilan Menggiurkan
Sebelum memulai berwirausaha, Anda tentunya harus memikirkan dengan matang konsep bisnis yang akan dijalani kedepannya seperti apa. Sebaiknya Anda menciptakan ide bisnis yang unik dan sedikit pesaing namun tetap memiliki daya jual yang tinggi.
bisnis jarang pesaing, usaha kurang pesaing, usaha jarang pesaing, bisnis minim pesaing, bisnis kurang pesaing, penulis konten, bisnis mudah, bisnis hasil jutaan

Salah satu bisnis yang paling menguntungkan adalah yang masih minim pesaing. Dengan minimnya pesaing, tentu potensi Anda untuk bisa sukses dan mengembangkan bisnis semakin terbuka lebar. Berikut 17 rekomendasi terkait bisnis jarang pesaing.

1. Jasa Penulis Konten Online
Bisnis jarang pesaing yang pertama adalah menjadi seorang penulis. Dengan berkembangnya teknologi terutama dalam hal komunikasi, orang-orang tidak perlu lagi bertatap muka untuk bekerja. Salah satu pekerjaan yang menerapkan cara ini adalah jasa penulis online.

Banyak pemilik website yang memerlukan konten-konten untuk dimasukkan kedalam website mereka. Oleh karena itu, mereka mempekerjakan penulis-penulis yang bisa berasal dari mana saja dan sistem kerjanya hanyalah melalui email.

2. Bisnis Makanan Cepat Saji Menyehatkan
Penjual makanan cepat saji sebetulnya banyak sekali jumlahnya. Namun, makanan yang dijual biasanya hanya mementingkan rasa dan penampilan saja tanpa mempertimbangkan faktor kesehatan dari makanan tersebut. Oleh karena itu, Anda dapat mencoba berbisnis makanan cepat saji tetapi yang menyehatkan.
bisnis jarang pesaing, bisnis kurang pesaing, usaha jarang pesaing, usaha kurang pesaing, bisnis mudah dijalankan, bisnis minim pesaing, pizza

Untuk bisa dikategorikan sehat, makanan cepat saji haruslah memiliki standar gizi yang baik dan seimbang. Dengan menggunakan bahan-bahan yang tidak berbahaya bagi tubuh. Bisnis ini masih jarang sekali ditemui saat ini, sehingga peluang Anda untuk bisa sukses cukuplah besar.

3. Bubur Bayi Organik Sehat
Para ibu tentunya akan memperhatikan asupan gizi bayinya. Mereka biasanya cenderung hati-hati dalam memilih makanan untuk buah hatinya. Salah satu makanan utama bayi adalah bubur. Saat ini, bubur bayi yang tersedia kebanyakan dalam bentuk kemasan dan sudah mengandung pengawet.

Namun, banyak ibu yang sibuk dan tidak sempat untuk membuat sendiri bubur sehat untuk bayinya. Disini Anda dapat mengambil peluang sebagai penjual bubur bayi sehat yang berasal dari bahan-bahan organik. Dengan sedikitnya pesaing, akan mudah untuk Anda bisa menjadi pemasok bubur bayi sehat secara rutin.
bisnis jarang pesaing, bisnis kurang pesaing, bisnis minim pesaing, usaha kurang pesaing, usaha jarang pesaing, usaha minim pesaing, makanan bayi, bubur bayi, bubur bayi organik, bubur oganik

4. Jasa Antar Jemput Anak
Saat ini, banyak para orang tua baik itu suami ataupun istri bekerja setiap harinya. Dengan kesibukan kerja yang dijalani membuat para orang tua terkadang bingung harus membagi waktu antara untuk bekerja dengan mengantar jemput anak. Salah satu solusinya adalah mempekerjakan seorang antar jemput anak.

Sekarang ini, gampang-gampang susah untuk menemukan seorang yang bisa bekerja mengantar jemput anak. Disinilah kesempatan bagi Anda dengan menawarkan diri menjadi pengantar jemput anak kepada para orang tua yang membutuhkan jasa antar jemput anak tersebut.

5. Penjual Produk Hasil Daur Ulang
Bisnis jarang pesaing selanjutnya adalah menjadi penjual produk hasil daur ulang. Saat ini, begitu banyak produk-produk yang dijual dengan kegunaan yang berbeda-beda. Namun, rata-rata produk yang dijual biasanya berbahan baku baru dan tidak memanfaatkan sampah daur ulang.

Menjual hanya produk hasil daur ulang tentunya menjadi ciri khas tersendiri bagi sebuah usaha. Banyak juga orang-orang yang lebih memilih produk hasil daur ulang dibandingkan yang tidak. Dengan relatif jarangnya usaha ini tentunya celah untuk bisa berkembang lebih besar lagi.

6. Penjual Barang Antik
Perlu Anda ketahui bahwa harga untuk barang-barang antik sangatlah tinggi di pasaran. Hal itu karena barang antik merupakan barang yang usianya sudah lama dan sangat sulit ditemui di manapun. Barang antik biasanya dibeli oleh para kolektor yang memang menaruh perhatian pada barang-barang kuno.
bisnis jarang pesaing, bisnis kurang pesaing, bisnis minim pesaing, usaha kurang persaingan, usaha jarang pesaing, barang antik, antik, bisnis mudah dijalankan, arloji

Sulitnya menemukan barang antik membuat usaha ini menjadi bisnis jarang pesaing. Harga yang tinggi juga bisa dijadikan alasan untuk menekuni bisnis ini. Para kolektor biasanya tidak segan untuk memberikan penawaran tinggi terhadap barang antik yang menarik minat mereka.

7. Jasa Perawat Lansia
Memiliki orang tua yang masih tetap ada saat Anda sudah dewasa merupakan sesuatu yang membahagiakan. Namun, jika orang tua Anda sudah masuk masa lansia tentunya memerlukan perawatan dan perlakuan khusus setiap harinya.

Kesibukan yang dijalani terkadang membuat Anda jadi sulit untuk merawat orang tua yang sudah lansia. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah mencari seorang perawat lansia. Hal itu dilakukan agar orang tua Anda tetap dapat terawat dengan baik. Saat ini, sangat sulit untuk menemukan seorang perawat lansia.

8. Les Online
Saat ini, belajar bisa dilakukan dimana saja termasuk melalui media online. Banyak pelajar yang sulit membagi waktu antara sekolah dengan les karena masalah lokasinya yang berjauhan. Dengan adanya media online tentunya memudahkan pelajar dan pengajar untuk bisa berinteraksi dimana saja.

Les online masih sangat sulit dapat ditemui saat ini. Rata-rata masih menggunakan sistem tatap muka konvensional dengan datang ke tempat les. Anda dapat menjadi pengajar online dengan hanya bermodalkan laptop dan pengetahuan.
bisnis jarang pesaing, usaha jarang pesaing, bisnis minim pesaing, bisnis kurang pesaing, usaha kurang pesaing, bisnis mudah, les online, mengetik, kursus online, les private

9. Persewaan Buku
Persewaan buku menjadi salah satu bisnis jarang pesaing karena rata-rata toko hanya menjual buku dan bukan menyewakannya. Peminat pembaca buku sangat banyak, tak jarang mereka lebih menyukai meminjam dibandingkan membelinya langsung.

Meminjam buku tentunya jauh lebih murah dibandingkan langsung membelinya. Bisnis ini dapat Anda jalankan jika memiliki koleksi buku yang cukup banyak.

10. Jual Produk Virtual Reality
Usaha ini sangat menjanjikan karena perkembangan teknologi yang akan terus berjalan. Sekarang ini belum banyak yang menjual produk-produk virtual reality, namun peminatnya cukup banyak.

Anda dapat menjalankan bisnis ini karena prospeknya yang sangat baik. Untuk menjalankan bisnis ini dengan baik, Anda perlu mengetahui pengetahuan seputar dunia virtual reality tentunya.

11. Bisnis Kuliner Food Truck
Model penjualan makanan menggunakan mobil truk ini sangat jarang kita lihat. Bisnis jarang pesaing ini menawarkan suasana makan yang menarik karena. Biasanya kita memesan makanan di tempat biasa seperti rumah makan, namun sekarang truk pun bisa digunakan.
bisnis jarang pesaing, usaha jarang pesaing, bisnis minim pesaing, bisnis rendah pesaing, usaha kurang pesaing, food truck, kuliner food truck, kuliner

12. Penyewaan Drone
Penggunaan drone saat ini cukup meningkat untuk keperluan seperti fotografi ataupun pengintaian. Harganya yang mahal membuat orang berpikir ulang untuk membelinya. Hal itu karena drone tidaklah setiap saat digunakan.

Jika Anda memiliki sebuah drone yang tidak terpakai, usaha ini dapat dicoba. Bisnis jarang pesaing ini peminatnya banyak, namun orang yang menyewakannya masih jarang sekali. usaha ini sangat menguntungkan karena hanya bermodalkan sebuah drone.

13. Salon Hewan Ternak
Bisnis jarang pesaing selanjutnya adalah ini. Jika biasanya hanya hewan peliharaan yang dibawa ke salon, sekarang ini hewan ternak juga bisa diberi perawatan layaknya hewan peliharaan. Bisnis ini cukup langka ditemukan saat ini.

Hewan ternak biasanya diberi perawatan salon saat beberapa acara tertentu saja seperti pameran, kirab, dan lain-lain. Anda dapat menjadikan bisnis ini sebagai pekerjaan sampingan yang menguntungkan. Hal itu karena belum banyak orang yang bisa memberikan perawatan seperti salon pada hewan ternak.

14. Pemandu Pribadi Wisatawan
Bagi wisatawan lokal maupun mancanegara, kehadiran seorang pemandu pribadi yang memahami seluk beluk sebuah tempat wisata tentunya akan menyenangkan.
bisnis kurang pesaing, bisnis jarang pesaing, bisnis minim pesaing, usaha jarang pesaing, usaha minim pesaing, pemandu wisata, tour guide, pemandu wisata pribadi, salju, motor salju

Usaha ini dikatakan sebagai bisnis jarang pesaing yang menguntungkan karena banyak orang yang belum bisa berbahasa asing ataupun lokal dengan baik. Pengetahuan tentang sebuah tempat wisata juga sangat jarang dimiliki orang-orang saat ini.

15. Jasa Pembuatan Website
Banyak orang yang ingin menjadi content creator namun tidak mengetahui bagaimana cara membuat sebuah website. Cukup jarang juga ditemui orang yang menawarkan jasa pembuatan website. Jika Anda memiliki kemampuan membuat sebuah website, kemampuan tersebut dapat dijadikan pundi-pundi uang.

Untuk memulai bisnis ini, Anda hanya perlu menawarkan diri baik melalui media online seperti iklan atau melalui pemasangan/penyebaran spanduk atau brosur saja.

16. Jasa Service Kendaraan Panggilan
Banyak orang yang mengalami kerusakan pada kendaraan mereka di daerah yang jauh dari bengkel. Apabila Anda memiliki pengetahuan seputar otomotif, alasan tersebut dapat digunakan untuk menghasilkan uang. Jarang sekali ahli mesin yang dapat dipanggil ke lokasi tempat rusaknya kendaraan.

Saat ini banyak orang yang tidak memahami bagaimana cara memperbaiki kendaraan mereka, sehingga akan kesulitan jika kendaraannya mengalami kerusakan. Dengan adanya jasa service kendaraan panggilan tentunya akan memudahkan banyak orang nantinya.

17. Penyewaan Hewan Peliharaan
Bisnis jarang pesaing yang terakhir adalah penyewaan hewan peliharaan. Banyak sekali orang yang ingin misalkan hanya pada waktu tertentu saja seperti saat sedang berjalan-jalan ditemani dengan hewan peliharaan.

Apabila memiliki hewan peliharaan yang hanya di rumah saja, Anda dapat memanfaatkannya untuk disewakan sambil membuat hewan peliharaan tetap sehat dengan berjalan-jalan. Hewan yang dapat disewakan seperti kucing yang berasal dari ras yang baik.

Untuk memulai sebuah bisnis, tentunya harus dibarengi dengan niat dan kerja keras untuk dapat mengembangkannya. Anda juga harus memiliki inovasi-inovasi menarik setiap waktunya agar bisnis tetap dapat berjalan dengan baik. Demikian artikel mengenai bisnis jarang pesaing, semoga dapat Anda jadikan referensi ketika ingin menjadi seorang wirausahawan.