15 Bisnis Kerajinan Tangan Yang Menguntungkan, Laris, Dan Mudah

15.15
Usaha kerajinan tangan masih menyimpan potensi yang sangat besar untuk dikembangkan menjadi sebuah bisnis yang menguntungkan dan laku manis oleh para pembeli. Tentu saja syarat kerajinan tangan tersebut yaitu unik, menarik dan mempunyai harga yang sangat terjangkau. Selain itu, untuk menciptakan banyak sekali macam produk kerajinan tangan sangatlah gampang di Indonesia. Dengan daya dukung sumber daya alam dan sumber daya insan yang cukup mendukung. Salah satunya yaitu usaha kerajinan tangan dari barang bekas.

Peluang Usaha Kerajinan Tangan dari Barang Bekas
Anda sanggup dengan gampang mendapat banyak sekali kerajinan tangan dari benda-benda bekas di kawasan perkotaan maupun pedesaan. Namun kebanyakan kerajinan tangan tersebut tidak dijual di pasaran. Penduduk desa dan kota seringkali menciptakan aneka macam produk kerajinan tangan dari barang bekas sebagai acara untuk mengisi waktu luang atau berusaha mengurangi volume limbah rumah tangga.

Atas kenyataan di atas, menciptakan sebagian orang yang cukup jeli dengan peluang bisnis maka ia membuka bisnis kerajinan tangan yang menarik dan unik serta menguntungkan yang bisa menghasilkan banyak uang. Untuk memulai bisnis kerajinan tangan sangat mudah. Anda bisa menciptakan kerajinan tangan dari barang bekas dan limbah atau sampah. Sehingga modal perjuangan yang dikeluarkan nol.
 Usaha kerajinan tangan masih menyimpan potensi yang sangat besar untuk dikembangkan menja 15 Bisnis Kerajinan Tangan yang Menguntungkan, Laris, dan Mudah

Yang penting dalam memulai perjuangan kerajinan tangan yaitu modal kreativitas. Bagaimana menciptakan sampah menjadi barang kerajinan tangan yang mempunyai kegunaan dan dibutuhkan banyak orang dengan nilai seni tinggi. Di sinilah letak penting sebuah kerajinan tangan, selain harus bermanfaat juga harus mempunyai nilai estetika. Sehingga calon konsumen tertarik untuk membelinya.

Contoh barang bekas yang bisa dijadikan kerajinan tangan yaitu botol bekas air mineral plastik, botol pembersih lantai yang bekas, botol bekas minuman bersoda, botol dari beling yang bekas dll  yang sanggup dijadikan ornamen unik penghias rumah dan sanggup dijadikan mesin penghasil uang. Untuk pemasaran dan penjualan produk kerajinan cukup mudah. Anda bisa menawarkannya kepada sanak saudara, anggota keluarga, sahabat, teman, rekan kerja, tetangga, dan bisa menjualnya secara online di internet.

Ada bermacam-macam medsos di internet yang sanggup dijadikan sarana untuk promosi perjuangan kerajinan tangan. Seperti instagram, bbm, facebook, twitter, olx, bukalapak, tokopedia dll. Tugas anda hanyalah mengupload produk kerajinan tangan buatan anda yang unik dan menarik. Kemudian bagi atau share ke banyak orang. Dan jangan lupa untuk mencantumkan nomor kontak yang bisa dihubungi.
 Usaha kerajinan tangan masih menyimpan potensi yang sangat besar untuk dikembangkan menja 15 Bisnis Kerajinan Tangan yang Menguntungkan, Laris, dan Mudah

15 Bisnis Kerajinan Tangan yang Menguntungkan, Laris, dan Mudah
Tanpa panjang lebar, inilah 15 bisnis kerajinan tangan yang menguntungkan, laku dan gampang dijalankan, antara lain:

1. Usaha Kerajinan Tangan dari Bambu
Mungkin di sekitar tempat tinggal anda yang biasanya di kawasan pedesaan gampang dijumpai pohon bambu. Daripada dibiarkan tak digunakan lebih baik digunakan untuk materi baku pembuatan kerajinan tangan berupa bangku dan meja dari bambu. Selain itu, sobat bisa pula menciptakan kerajinan rumah-rumahan dari bambu.

Berdasarkan pengamatan penulis bahwa bisnis kerajinan tangan dari bambu sangat menguntungkan. Usaha yang bakal berkembang jikalau dikelola dengan baik. Karena masyarakat Indonesia ketika ini lebih menyukai kerajinan tangan dari materi alami mirip bambu.

2. Usaha Kerajinan Tangan dari Kertas atau Kardus Bekas
Untuk menciptakan kerajinan tangan dari kertas atau kardus bekas sangatlah mudah.  Ada banyak sekali macam kerajinan tangan dari kardus dan kertas bekas, mirip wadah atau tempat minuman, wadah atau tempat kudapan snack, robot-robotan dari kardus, kamera dari materi kardus, tempat penyimpanan buku, ornamen lampu dari kertas dan kardus dan lain sebagainya. Anda bisa menambahkan sendiri sesuai daya imajinasi dan kreativitas sobat.

3. Usaha Kerajinan Tangan dari Botol Aqua Plastik Bekas
Ada banyak sekali macam pola kerajinan tangan dari botol plastik aqua bekas, antara lain: pot bunga, vas bunga cantik dan unik, wadah bumbu dan rempah yang sangat unik dan menarik, corong bensin, banyak sekali bentuk mainan anak kecil, ornamen penghias ruangan, bentuk ikan dari botol plastik, bentuk babi dari botol  bekas aqua, bentuk apel dari botol plastik, tempat lampu dari botol plastik dan lain sebagainya.

4. Usaha Kerajinan Kain Flanel
Salah satu bisnis kerajinan tangan yang menguntungkan, laku pembeli dan gampang dijalankan yaitu perjuangan kerajinan tangan kain flanel. Sudah tak terhitung jumlah pengrajin kain flanel yang kaya raya dari bisnis ini. Dimulai dari penghasilan jutaan rupiah hingga puluhan juta rupiah perbulan. Adapun pola perjuangan kerajinan kain flanel yaitu boneka, bendera merah putih, umbul-umbul untuk peringatan 17 Agustusan dan lain-lain.

5. Usaha Kerajinan Tangan dari Koran Bekas
Koran merupakan salah satu sarana untuk mencari informasi dan gosip terkini. Namun seiring dengan kemajuan teknologi internet, sekarang mencari dan menggali informasi bisa melalui media online. Seperti situs gosip online. Akan tetapi, kehadiran koran masih tetap diperlukan. Sehingga sangat gampang kita jumpai banyak kalangan berlangganan koran. Jika ditumpuk setiap hari justru koran akan bertambah banyak dan menjadi sampah. Maka salah satu cara memanfaatkan sampah koran bekas yaitu menjadikannnya sebuah kerajinan tangan unik dan menarik dari koran bekas. Contoh kerajinan tangan dari koran bekas yaitu tas anggun dari koran bekas, bunga kertas, vas bunga, dan lainnya.

6. Usaha Kerajinan Tangan dari Stik Es Krim
Stik es krim sudah bukan barang langka lagi. Benda ini sudah sering anda jumpai dalam sebuah es krim yang berfungsi sebagai pegangan es. Harga stik es krim cukup murah sebesar Rp 70 per buah. Jika anda penggemar es krim pastinya akan membeli es krim stik dalam jumlah banyak. Kemudian stik es krim dibuang. Nah daripada stik es dibuang, anda bisa mengubahnya menjadi kerajinan tangan yang bernilai jual tinggi dan menguntungkan serta laku keras. Berikut ini pola kerajinan tangan dari stik es krim yaitu rumah-rumahan sederhana, bunga, perahu, tempat pensil, pesawat unik, tempat tisu dll.

7. Usaha Kerajinan Tangan dari Sedotan
Anda tentu sudah tahu apa itu sedotan? Alat ini sering digunakan orang untuk minum es. Ternyata dari sedotan bisa tercipta banyak sekali kerajinan tangan yang unik dan menarik yang pastinya laku manis jikalau dijual. Berikut ini pola kerajinan tangan dari sedotan plastik, yaitu ikan lucu, bunga unik, kalung cantik, dan kerajinan keren lainnya.

8. Usaha Kerajinan Tangan dari Tali Sepatu
Tali sepatu merupakan pengikat sepatu. Namun tak jarang jikalau sepatu mengalami kerusakan maka sepatu dibuang. Padahal tali sepatu bisa diambil dan dimanfaatkan jadi barang kerajinan tangan yang keren dan bisa dijual. Contohnya kerajinan tangan kalung anggun dari tali sepatu.

9. Kerajinan Tangan dari Bungkus Plastik Kopi/Rinso
Di setiap rumah sangat gampang ditemukan banyak sekali limbah bungkus detergen atau kopi setiap hari. Daripada bungkus plastik kopi dan rinso dibuang, alangkah baiknya diubah menjadi banyak sekali bentuk kerajinan tangan yang unik dan menarik. Berikut ini pola kerajinan tangan dari bungkus plastik kopi dan rinso antara lain tikar unik, tas keren, dan lain sebagainya.

10. Bisnis Kerajinan Tangan dari Batok Kelapa
Usaha kerajinan tangan ini sangat cocok dijalankan oleh seorang pengusaha yang bisnis jualan es kelapa muda. Batok kelapa tentu menjadi limbah dari perjuangan es kelapa muda. Daripada membuang limbah batok kelapa lebih baik dijadikan kerajinan tangan yang unik dari batok kelapa yaitu kalung dari batok kelapa. Caranya potong kotak kecil-kecil batok kelapa. Lalu ampelas hingga halus. Kemudian rangkaikan memakai tali mirip kalung unik dan keren.

11. Usaha Kerajinan Tangan dari Kaleng Bekas
Dalam setiap pembelian susu kaleng seringkali ketika susu habis menciptakan kaleng-kaleng bekas tersebut jadi limbah. Daripada anda membuang kaleng bekas susu atau kaleng bekas cat, anda sebaiknya memanfaatkannya dengan menjadikannya sebuah kerajinan tangan yang unik, keren dan menarik. Contoh kerajinan tangan dari kaleng bekas yaitu pot bunga, tempat pensil anggun dll.

12. Usaha Kerajinan Tangan dari Bungkus Rokok
Suatu waktu, penulis berkunjung ke rumah sanak saudara. Ternyata di dinding rumahnya terdapat hiasan ornamen dinding rumah yang anggun dan unik terbuat dari potongan puluhan bungkus rokok. Anda bisa berkreasi sendiri menciptakan kerajinan tangan dari bungkus rokok. Seperti ornamen cantik, mainan anak, dan lain sebagainya.

13. Usaha Kerajinan Tangan dari Eceng Gondok
Mulanya penulis tidak percaya dengan flora eceng gondok yang sanggup diubah menjadi barang kerajinan tangan yang unik dan menarik. Namun sehabis melihatnya eksklusif gres percaya. Ada banyak kerajinan tangan yang bisa dibentuk dari eceng gondok. Seperti mobil-mobilan. Dan salah satu pengrajin bisa menghasilkan uang ratusan juta rupiah perbulan dari bisnis jualan kerajinan tangan dari eceng gondok.

14. Usaha Kerajinan Tangan dari Daun
Daun merupakan hal yang sudah sering kita jumpai pada sebuah tanaman. Namun tahukah anda bahwa daun bisa dijadikan sebuah produk kerajinan tangan yang anggun dan keren. Seperti ornamen penghias dinding ruangan. Salah satu pengrajin kerajinan tangan dari daun bisa menghasilkan laba higienis puluhan juta rupiah perbulan. Jika anda sedang mencari peluang bisnis kerajinan tangan yang menguntungkan, laku dan gampang maka perjuangan kerajinan dari daun bisa menjadi pilihan yang tepat. Karena limbah daun gampang didapatkan.

15. Usaha Kerajinan Tangan dari Biji Tumbuh-Tumbuhan
Suatu hari, saudara penulis yang sedang duduk di sekolah dasar ditugaskan oleh guru mata pelajaran kesenian dan PKK untuk menciptakan sebuah kerajinan tangan yang unik dan menarik. Kemudian saudara penulis mengambil biji-bijian berwarna merah dari sebuah tanaman. Lalu menyusun dan mengelem pada sebuah kertas menjadi sebuah gambar yang unik dan keren. Selanjutnya ditempelkan pada dinding rumah sehingga tampak cantik. Biji tumbuh-tumbuhan yang bisa dijadikan kerajinan tangan mirip biji sawo, dll.

Sumber SAKRAM